Header Ads

ad728
  • Berita Terbaru

    Semarak Idul Adha 1445 H di Asshiddiqiyah 06 Serpong

      


    AVM Media - Salah satu ibadah yang sangat mulia di hari Raya Idul Adha adalah berqurban dengan binatang/hewan ternak yang sehat tanpa cacat sedikitpun sesuai ketentuan hukum fikih.

    Demikian halnya di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong, pada tahun 2024 ini memotong 1 ekor sapi bali dan 15 ekor kambing qurban. Pemotongan hewan qurban tersebut dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu dua hari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 15.00 sore menjelang ashar, dewan guru dibantu santri bergotong royong menyembelih qurban dan mengolahnya untuk didistribusikan ke masyarakat sekitar terutama waqif serta dibantu Al Ustadz Hafiz Abdullah, S. pd & Ust Bambang Susanto sebagai penyembelih hewan qurban

    Al Ustadz Aditya Pradana, S. Ag, selaku ketua pelaksana Idul Qurban 1445 H, melaporan bahwa Hewan qurban tersebut selain berasal dari:

    1. Ahmad Hasbi Millah

    2. Karyanto

    3. Miftahul Jannah

    4. Ario Yoga

    5. RM Aziz (Aqiqah)

    6. RM Aziz (Aqiqah)

    7. Luthfiyah Rifda

    8. Rodheardo Ismail

    9. RA Sinta Nuraini

    10. RA Sesotya

    11. PT Cita Pangan

    12. Ilham Fajrul

    13. Siti Qoriah

    14. Dewan Guru

    15. Masjid Al Aqsha

    16. Para Santri Asshiddiqiyah 06 Serpong

    Selepas disembelih, daging dan tulang-tulang hewan qurban kemudian dikuliti dan dicincang serta ditimbang, daging kurban tersebut dibagikan kepada para santri, pembina pesantren, para waqif dan masyarakat yang berada di sekitar. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, para santri yang jumlahnya ratusan ini tidak diliburkan pada hari Raya Idul Adha 1443 H, mereka tetap tinggal di asrama sehingga daging kurban yang mereka terima dapat dinikmati secara bersama.

    Ibu Nyai Hj. Ita Widiya Nugraha, SE selaku pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong mengucapkan terima kasih jazakumullah kepada pimpinan, dewan guru, santri dan wali santri serta semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan agenda PHBI tahunan ini. Semoga niat baik dan amal ibadah kita diterima disisi Allah SWT. amin




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728